Rabu, 09 Agustus 2017

Pantai Tanjung Setia Lampung

Pantai tanjung setia merupakan salah satu pantai yang terletak di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.  Bila para travelers sekalian mencari destinasi pantai yang menyejukan dengan menyajikan pemandangan yang luar biasa maka pantai tanjung setialah yang harus kalian tuju. Disana kita akan disuguhkan pemandangan ombak yang luar biasa dengan pasir pantai yang putih dan ombak yang bersih. Tak sedikit touris asing yang menjadikan destinasi pantai tanjung setia sebagai tempat tujuannya untuk surfing.
Lalu bagaimana untuk sampai ke pantai tanjung setia?
Bila anda berasal dari bukan lampung tentu anda perlu berhati-hati sekaligus harus mencari dan bertanya kepada orang tahu
Pertama bila anda menaiki transportasi umum anda hanya harus pergi ke terminal rajabasa terlebih dahulu dan mencari bus dengan arah ke krui. Seperti penyedia transportasi PT.Krui Putra ataupun bus lainnya yang mengarah ke krui
Bila anda menggunakan kendaraan pribadi anda harus menentukan jalur yang akan anda lalui, anda bisa via kota agung atau anda bisa melewati via bukit kemuning.
Dari apa yang pernah saya lalui beberapa waktu lalu, anda pasti tidak akan menyesal bila melalui jalur via bukit kemuning karena nanti setelah kota liwa kita akan melewati kawasan hutan lindung bukit barisan yang menyimpan sejuta kekayaan alam baik flora dan fauna. Anda akan disajikan pemandangan khas hutan namun tak sedikit pohon durian dipinggir jalan. Bila anda beruntung anda bisa memakan durian gratis heheheh..
Selain itu keberuntungan yang lain anda bisa berjumpa saudara anda (monyet liar) wkwkwkkw, atau hewan khas hutan lainnya yang masih bisa dijumpai. Bahkan anda bisa bertemu hewan seperti harimau sumatera namun sudah jarang sekali orang yang bisa beruntung bertemu dengannya dijalan.
Perlu diwaspadai juga jalan dari kota liwa menuju kota krui cukup sempit dan banyak tikungan bila tidak hati-hati kita bisa saja bersenggolan dengan kendaraan lain.
Lalu bagamaimana dengan penginapan?
Penginapan cukup bisa dikatakan layak karena memang banyak homestay ataupun penginapan biasa dengan di dukung fasilitas berupa kamar mandi di dalam kamar. Selain itu biasanya dari pihak penginapan menyediakan tempat makan atau bar lengkap dengan kebutuhan untuk sebuah acara seperti alat music dan sound sistem serta menyediakan keperluan anda untuk acara api unggun ataupun bakar ikan. Harganya pun cukup terjangkau Rp. 250.000 – Rp.500.000 tergantung fasilitas yang akan kita cari

Harga makanan pun disekitar sana cukup terjangkau, hanya berselisih seribu sampai dua ribu rupiah dari harga di retail seperti alfamart atau indomaret dan normal untuk sekelas tempat wisata.

Lalu bagaimana biaya masuk pantai?

Biayanya gratis

Fotonya bisa search d google aja ya? wkwkwk 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar